Tingkatkan Kekebalan Kelompok, PWI Depok Bersama RSUI Gelar Vaksinasi Booster untuk Wartawan

  • Bagikan
banner 468x60

racikan.id | Depok, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok bekerjasama dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) menggelar vaksinasi ketiga atau booster untuk kalangan wartawan. Sebanyak 50 wartawan mengikuti vaksinasi booster di Poli Melati, Gedung Parkir Lt 1 RSUI Depok, Senin (31/1/2022) yang dimulai pukul 08.00 WIB-15.00 WIB.

“Vaksinasi Booster yang digunakan jenis Astrazeneca diperuntukan kepada peserta vaksin dosis pertama dan kedua jenis Sinovac,” ujar Wakil Ketua PWI Kota Depok, Hendrik Isnaeni Raseukiy di Kantor PWI Kota Depok, Senin (31/1/2022).

banner 336x280

Dikatakannya, untuk syarat peserta vaksinasi booster yakni berusia 18 tahun keatas, jarak pemberian vaksin kedua 6 bulan dan telah keluar tiket kartu vaksin ketiga di aplikasi pedulilindungi.

“Kegiatan vaksinasi booster ini sebagai bagian dari upaya turut membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” terang Hendrik

Hendrik yang juga wartawan Eshinta, mengatakan, sebelumnya, PWI Kota Depok bekerjasama dengan RSUD Kota Depok juga menggelar vaksinasi dosis pertama dan kedua kepada ratusan wartawan dan keluarga.

“Ini aksi kepedulian kami untuk meningkatkan kekebalan kelompok atau herd immunity karena profesi wartawan sangat rentan terpapar Covid-19. Rencana selanjutnya, PWI Kota Depok kembali melakukan vaksinasi tahap ketiga atau booster kepada kalangan wartawan dan keluarga. Salam sehat, tetap waspada, taati protokol kesehatan (prokes) agar kita dapat bersama hentikan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Adapun, Watawan yang mengikuti vaksin booster ini dari berbagai media, diataranya yakni dari Republika, Media Indonesia, Tempo, Okezone, RadarOnline, Kastara, FEM Indonesia dan Depoktren.

(STL)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan