Menkes Tinjau Akselerasi Percepatan Vaksinasi Serentak se-Indonesia di Kota Depok

  • Bagikan
banner 468x60

racikan.id | Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, meminta masyarakat tidak panik menghadapi kasus covid-19 varian Omicron yang saat ini sedang meningkat.

“Varian omicron ini penyebarannya cepat, pasti naik tinggi kalau kita lihat di negara-negara lain, ini dua tiga kali lebih cepat,” ujar Menkes, Budi Gunadi Sadikin, saat meninjau akselerasi percepatan vaksinasi serentak se-Indonesia di Hotel Bumi Wiyata Depok.

banner 336x280

Ia juga meminta kepada masyarakat yang terkena Covid-19 tanpa gejala serta saturasi oksigen di atas 95 persen untuk melaksanakan isolasi mandiri di rumah. Menurutnya, rumah sakit diperuntukan bagi pasien yang membutuhkan oksigen.

“selain itu saya sampaikan yang belum divaksin harap cepat divaksin. Kita liat orang yang meninggal 60 persen belum divaksin dan yang terkena gejala berat 60 persen belum divaksin juga. Serta tetap menjaga protokol kesehatan dan kita hadapi varian baru ini,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, saat ini pihaknya sudah membuka kembali tempat isolasi terpusat (isoter) bagi pasien Covid-19 berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) di Guest House Pusat Study Jepang (PSJ) Universitas Indonesia (UI) mulai 31 Januari 2022. Kapasitas isoter PSJ sendiri yakni 56 tempat tidur.

“Bagi mereka yang tidak memungkinkan isolasi mandiri di rumah dan tidak memadai itu yang kita dorong ke isolasi terpusat PSJ,” jelasnya. (STELLA)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan