Jelang Akhir Tahun dan Hindari SILPA, Imam Budi Hartono Minta Pelaksana Proyek Genjot Kerjaan.

  • Bagikan
Wakil Walikota Depok
Foto Dokumentasi Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (dokumentasi Diskominfo Depok )
banner 468x60

Racikan.id – Depok. Mengingat makin dekatnya akhir tahun 2021, maka Imam Budi Hartono, Wakil Wali Kota Depok, meminta kepada pihak pelaksana pembangunan fisik dan non fisik di Kota Depok untuk menggenjot pelaksanaan kegiatan pembangunan.

Adapun hal tersebut disampaikan oleh orang nomor dua di kota Depok itu, dimaksudkan untuk meminimalisir Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA).

banner 336x280

“Kami minta kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, baik itu bidang pembangunan fisik atau infrastruktur, maupun kegiatan pelaksanaan sosialisasi pemberdayaan masyarakat. Dalam realisasi pembangunan non fisik untuk mengoptimalkan sisa waktu yang ada guna menghindari potensi Silpa tahun 2021,” ujar IBH sapaan akrab Imam Budi Hartono di Balaikota Depok Rabu,(15/12/2021)

Menurut IBH, pada evaluasi diawal bulan Desember 2021, tingkat serapan anggaran sudah mencapai lebih dari 50 persen, dan dia berharap pada akhir bulan Desember prosentase serapan bisa mencapai lebih dari 80 persen.

“Harapan kami anggaran pembangunan fisik dan non fisik yang tidak terkena refocusing pada realisasi anggaran tahun ini dapat terserap secara maksimal meskipun tenggat waktu pelaksanaan agak mepet,” imbuhnya.

Sementara itu, dari pantauan Racikan.id, hingga hari ini, Kamis ( 16/12/2021) masih banyak Pelaksana Proyek pembangunan yang baru memulai kerja. Padahal tenggat waktu yang tersisa hanya sekitar sepuluh hari kerja. Dengan demikian akan banyak proyek yang terancam gagal selesai tepat waktu. (Idris dotce)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan