Jawa Barat Siapkan Delapan Bendungan Untuk Suplai Air Bersih ke Kota-kota Besar Termasuk Depok

  • Bagikan
banner 468x60

Racikan.id | Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, bahwa permasalahan di Kota Depok adalah kepadatan penduduk sehingga masyarakatnya pasti berlomba-lomba mencari jalan untuk mencari kerja, mencari sekolah yang murah atau gratis, termasuk berebut untuk mendapatkan sumber daya air.

“sumber air tanah ini sudah kita skenario kan bahwa semua sudah harus punya akses air dengan baik kepada masyarakat, yang ideal itu mayoritas dilayani oleh oleh negara bukan menggunakan air bawah tanah,”ujarnya kepada wartawan dibalaikota Depok, (14/02).

banner 336x280

Dikatakannya, di Jawa Barat secara umum untuk pembangunan bendungan – bendungan itu banyak sekali, lebih dari delapan bendungan, semua bendungan inilah yang nanti menjadi suplai air bersih kepada Kota-kota besar termasuk di Kota Depok,

Contoh di Jakarta, air bersihnya dari waduk Jatiluhur, jadi tidak harus berada di lokasinya, maka sumber air itu bisa dari tetangganya, mendatang dikoordinasikan oleh Provinsi,

Dengan begitu tahun 2030, diharapkan akses air bersih bisa juara, bisa optimal dengan pembangunan di delapan bendungan dan waduk air yang fungsinya dua, yaitu : untuk irigasi dan hidup yang lain, tandasnya. (Stella)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan