Eko, Wartawan Korban Pemukulan, Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Pengeroyokan Dirinya.

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi Penganiayaan, tindak kekerasan (foto: antara
banner 468x60

Racikan.id-Depok, Eko Budi Ahdayanto, Wartawan  Akuratnews.com yang menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal (OTK) meminta pihak Kepolisian dari Markas Polisi Resot Kota (Mapolresta) Depok untuk mengusut tuntas tindak kekerasan terhadap dirinya, yang terjadi pada Sabtu (11/12/2021) di lantai 3 DMall, Depok.

banner 336x280

Atas kejadian tersebut, Wartawan yang sehari-harinya bertugas di Kota Depok itu telah membuat laporan polisi dengan Nomor LP/B/2493/XII/2021/SPKT/Polres Metro Depok. Diduga Tindak Pidana Pengeroyokan dan atau penganiayaan

“Saya akan terus telusuri siapa orang misterius yang telah melakukan pengeroyokan,” kata Eko saat ditemui di Balai Wartawan Pemkot Depok, Senin (13/12/2021).

Karena kejadian pengeroyokan itu, Eko mengalami luka pada bagian wajah dan dirinya harus menjalani visum di Rumah Sakit Mitra Keluarga.

Kepada Racikan.id, Eko menjelaskan bahwasanya kejadian pengeroyokan terjadi sekitar pukul 03.25 WiB. Menurutnya, saat itu, tiba-tiba saja dirinya dihampiri oleh dua orang yang tidak dikenal dilantai 3, persis di depan tempat karaoke. Kemudian, tanpa basa basi kedua orang tersebut langsung melakukan pengeroyokan dan penganiayaan secara bergantian pada dirinya.

“Hingga saat ini saya masih belum tahu apa permasalahannya, sehingga secara tiba-tiba mereka menyerang saya. Bahkan usai memukul saya, malah saya sendiri yang menginterogasi mereka, namun salah satu oknum mendorong saya dan menyuruh saya pulang,” Jelas Eko.

Menurutnya, saat kejadian itu ia sudah mengaku jika dirinya adalah seorang Wartawan. Tapi sayangnya, para pelaku tidak menghiraukan ucapannya itu.

“Pada saat kejadian saya bilang bahwa saya seorang wartawan namun mereka ngak peduli, dan bilang bahwa dirinya tidak takut dengan wartawan. Bahkan mereka mengaku anggota Kepolisian,” ucap Eko.

Selanjutnya, Eko, meminta pada pihak Kepolisian untuk menjalankan tugasnya, agar pelaku pengeroyokan dan penganiayaan yang menimpa dirinya dapat terungkap.

“Intinya saya minta pihak kepolisian menjalankan tugasnya untuk segera mengungkap orang tak dikenal tersebut,” pungkas Eko.

Dikesempatan yang sama, Sekjen Paguyuban Wartawan Depok (PWD), Deddy Abaulu mengatakan, PWD siap mendampingi Eko untuk melapor ke pihak berwenang.

“Eko itu bernaung di PWD jadi kami siap dampingi Eko untuk melapor ke Polres Depok. Kami juga akan kawal kasus insampai selesai,” kata Deddy.
(dotce)
















Racikan.id

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan