3 Jm Negosiasi: Dinsos Depok Berhasil Evakuasi ODGJ

  • Bagikan
banner 468x60

Depok, racikan.id – Dinsos Kota Depok, evakuasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang mengamuk di lingkungan kali licin, Pitara, Kota Depok, Jumat (07/01/2022).

Dennis Supratman mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari warga, Dinsos Kota Depok, bergerak cepat untuk meminimalisir kemungkinan yang dapat ditimbulkan.

banner 336x280

Pasalnya, ODGJ tersebut meresahkan warga Kali Licin, Kp.Pitara RT.06/RW.07, Kelurahan Rangkapan Jaya/Kecamatan Pancoran Mas, yang melintasi jalan Kali Licin sehingga beberapa kali hampir menimbulkan kegaduhan.

Bahkan, Dennis mengatakan, ODGJ tersebut, sempat membuat tidak nyaman pihak keluarganya sendiri saat berada di dalam rumah.

“Seorang pejalan kaki sempat di teriaki dan di ancam oleh ODGJ tersebut, akibatnya mereka berlari dan merasa tidak nyaman ketika melewati daerah itu,” kata Dannis kepada racikan.id.

Ia mengungkapkan, ODGJ tersebut berhasil dievakuasi dengan waktu 3 Jm.

Dennis menuturkan, kebiasaannya yang sering berhadapan dengan penanganan ODGJ membuatnya lebih terbiasa dalam melakukan evakuasi yang sangat singkat dan tidak memerlukan waktu lama.

Setelah dievakuasi oleh Dinsos Depok, Jumaat Sore, ODGJ tersebut langsung dibawa ke RS.Marzoeki Mahdi Bogor untuk dilakukan penanganan perawatan.

Saat sampai di RS. Marzoeki Mahdi ODGJ tersebut, langsung di masukan ke ruang UGD untuk diperiksa.

Dennis mengungkapkan, ODGJ tersebut berinisial FF (33) dan belum berkeluarga, tinggal bersama kedua orang tua, dan adiknya.

Kini, FF sedang menjalani perawatan di RS. Marzoeki Mahdi.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan