Siswa Jalur KETM dan Berprestasi Tidak Lolos Seleksi PPDB online di Kota Depok

  • Bagikan
banner 468x60

Racikan.id l Depok, Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online 2022, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN), jalur Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM), jalur prestasi akademik (piagam) telah usai (30/6 pukul 18.00), namun banyak orang tua siswa siswi yang merasa senang dan kecewa menerima informasi hasil verifikasi panitia di setiap sekolah. 

Seperti terjadi pada salah satu orang tua siswa yang tidak mau di sebutkan namanya saat dikonfirmasi oleh Jaringan Berita Kota Depok (JBKD) dikediamanya (02/07/) merasa kecewa, pasalnya mendaftar PPDB online melalui jalur KETM dan Prestasi, anaknya tidak lolos verifikasi pada SMP Negeri 6, 4 dan 31, Kota Depok. 

banner 336x280

“Saya sangat kecewa karena anak saya tidak lolos verifikasi melalui Jalur Prestasi di SMP Negeri 6,4 dan 31 Kota Depok, Kekecewaan saya cukup mendasar. Nilai rata-rata anak saya 93.00 tidak lolos sedangkan ada peserta lain melalui Jalur Prestasi yang nilai rata-ratanya dibawah 92,50 bisa lolos verifikasi” 

Selain itu  orang tua siswa menjelaskan bahwa sebelum mengikuti seleksi PPDB online Jalur Prestasi, juga mendaftarkan anaknya lewat Jalur KETM namun tetap tidak lolos seleksi.  

“Saya juga memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), bukti rekening BRI memperoleh Program Indonesia Pintar (PIP) atas nama anak saya dan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Aneh kan, kenapa anak saya tidak bisa diterima melalui jalur online KETM ? padahal saya merasa persyaratan sudah cukup dan dijamin fasilitasnya oleh pemerintah pusat. Apa lagi program Presiden. Saya berharap anak saya tetap dapat diterima di Sekolah Menengah Pertama Negeri sehingga anak saya bisa bersekolah sampai jenjang yang lebih tinggi lagi, bukan sebaliknya, ucapnya. (***)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan