Percepatan Vaksinasi Serentak, Kota Depok Dapat 2.500 Dosis Vaksin Booster

  • Bagikan
banner 468x60

racikan.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi atas terselenggarannya akselerasi percepatan vaksinasi serentak se-Indonesia yang diadakan oleh TNI-Polri. Kota Depok sendiri mendapatkan 2.500 dosis khusus vaksin ketiga atau booster.

Dirinya mengatakan, pelaksanaan vaksinasi booster di Kota Depok saat ini masih terus dilaksanakan. Vaksin booster untuk tenaga kesehatan (nakes) sudah dilakukan.Yang jelas, vaksinasi untuk lansia sedang berjalan terus dan yang ketiga sudah masuk booster untuk masyarakat.

banner 336x280

“Ini yang sedang kita lakukan dan tentunya percepatan ini sangat membantu dari Polri dan TNI, juga gerakan-gerakan cepat untuk vaksin booster,”ujar idris mendampingi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bersama Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Eko Margiyono, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, meninjau akselerasi percepatan vaksinasi serentak se-Indonesia di Hotel Bumi Wiyata Depok.

Adapun Vaksinasi serentak ini menargetkan sebanyak 1.419.110 dosis yang disuntikan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, jumlah dosis tersebut untuk menyasar masyarakat yang mendapatkan vaksin dosis satu, dua, dan ketiga atau booster. Kota Depok sendiri mendapatkan 2.500 dosis khusus vaksin ketiga atau booster.

“Kita laksanakan vaksinasi serentak di 34 provinsi dengan target hari ini 1.419.110 dosis. Kemudian di wilayah Depok sendiri sebanyak 2.500 khusus vaksin ketiga atau booster,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Hotel Bumi Wiyata, Kamis (03/02/22).

Dirinya juga meminta kepada seluruh stakeholder untuk terus melakukan akselerasi vaksinasi. Termasuk, percepatan vaksinasi kepada masyarakat kelompok lanjut usia (lansia) dan anak-anak.

“Saya ingatkan kepada seluruh masyarakat dan rekan-rekan yang bertugas agar membantu pelaksanaan akselerasi, serta mengingatkan kembali khususnya bagi lansia dan anak-anak karena varian Omicron menular ke segala usia,” ujarnya. (Stella)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan