Gerindra Buka Peluang Cawagub RK di Jakarta dari Parpol Luar KIM

JAKARTA l Racikan.id – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membuka peluang cawagub pendamping Ridwan Kamil (Kang Emil) di Pilkada Jakarta 2024 berasal dari parpol di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dasco mengatakan kemungkinan tersebut adalah konsekuensi dari terbentuknya KIM Plus yang disebut telah menyepakati RK untuk diusung sebagai cagub di Jakarta.

“Saya kan kemarin katakan ada KIM Plus, tentunya kalau ada KIM Plus yang bareng di Pilkada DKI tentunya kemungkinan-kemungkinan untuk mendapatkan wakil dari partai koalisi yang sekarang, KIM Plus itu, tentunya ada,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Kendati demikian, Dasco tak merinci sosok-sosok yang berpotensial untuk menjadi cawagub pendamping RK memperebutkan kursi Jakarta 1.

“Nah, siapa yang kemudian akan dipilih untuk mendampingi RK kita tunggu aja ya, mungkin waktunya tidak terlalu lama sudah bisa disampaikan ke publik. Ya, sehari dua hari,” ujar Wakil Ketua DPR RI ini.

Di sisi lain, Dasco menyebut komunikasi untuk membahas cawagub RK telah diinisasi KIM dengan partai diluar KIM yang akan bergabung menjadi KIM Plus.

Legislator asal Dapil Banten 3 itu pun menegaskan komunikasi tersebut tak hanya dilakukan kepada PKS sebagai parpol yang berpotensi bergabung ke dalam KIM Plus.

“Kita komunikasi dengan partai-partai politik seperti NasDem, seperti PKB, kita juga ada komunikasi sama PPP, ada juga komunikasi dengan Perindo. Semua kita komunikasi,” pungkas Sufmi Dasco Ahmad. (***)

Tinggalkan Balasan