Kualifikasi Euro 2020: Tampil di Santiago Bernabeu, Spanyol Hajar Swedia 3-0

Share it

Racikan.id – Pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup F yang mempertemukan Timnas Spanyol vs Swedia, Tim Matador  mampu mempertahankan trend positif mereka  dan berhasil menggilas tamunya dengan skor 3-0, selasa (11/10/ 2019) dini hari.

Dalam laga yang dimainkan di Santiago Bernabeu, dua dari tiga gol yang dicetak oleh para punggawa timnas Spanyol dicetak dari titik pinalti oleh Sergio Ramos di menit 62 dan Alvaro Morata di menit 85, Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Mikel Oyarzabar pada menit 87.

Dengan kemenangan ini membuat  anak asuh dari Luis Enrique makin kokoh di puncak Klasmen dengan mengantongi 12 poin dari empat laga. Sedangkan pada posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Swedia dan Rumania.

Jalannya Pertandingan.

Selaku tuan rumah, Spanyol langsung mencoba tampil menggebrak sejak menit pertama. Sayang beberapa peluang yang didapat belum mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Sedangkan  Swedia harus mengalami kerugian ketika pemain sayap mereka, Viktor Claesson mengalami cedera usai dilanggar Jordi Alba. Ia pun tak dapat melanjutkan permainan dan terpaksa digantikan Jakob Johansson di menit ke-27.

Sebab Barisan pertahanan Swedia yang tampil disiplin meredam setiap gempuran tim Matador, maka Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga turun minum.

Usai turun minum Swedia mencoba lebih berani untuk keluar menyerang. Namun Penguasaan bola masih didominasi oleh Isco cs.

Akhirnya pada menit ke 62 Spanyol mendapatkan hadiah penalti, usai Sebastian Larsson tertangkap menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti ketika mencoba mengadang crossing Marco Asensio.

Bertindak sebagaio algojo, Ramos sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk menaklukkan Robin Olsen. Ini merupakan gol ketujuh Ramos dalam delapan laga terakhir membela La Furia Roja.

Unggul satu gol tak membuat Luis Enrique puas. Ia pun memasukkan Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal, masing-masing menggantikan Asensio dan Rodrigo.

Rupanya pergantian ini menjadi keputusan yang tepat. Morata berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-85 lewat eksekusi penalti setelah sebelumnya ia dijatuhkan Mikel Lustig di area terlarang.

Hanya dua menit berselang, giliran Oyarzabal yang ikut mencatatkan namanya di papan skor. Menerima assist Fabian Ruiz, Oyarzabal mampu melepas tembakan kaki kiri yang tak bisa dihalau Olsen. Skor 3-0 untuk kemenangan Spanyol pun menjadi hasil akhir laga ini.


Susunan pemain
Spanyol: Kepa, Carvajal, Ramos, Martinez (Llorente 88′), Alba, Busquets, Parejo, Ruiz, Asensio (Morata 64′), Rodrigo (Oyarzabal 72′), Isco.

Swedia: Olsen, Lustig, Helander, Jansson, Augustinsson, Larsson (Isak 82′), Ekdal (Olsson 84′), Forsberg, Claesson (Johansson 27′), Berg, Quaison.

Sementara itu, pada laga lainnya Denmark mengalahkan Georgia 5-1. Ukraina menekuk Luksebourg 1-0, sedangkan Republik Cek menang 3-0 atas Montenegro.

Hasil kualifikasi Euro 2020 selengkapnya:

Grup A 
Bulgaria vs Kosovo 2-3
Republik Cek vs Montenegro 3-0

Grup B 
Serbia vs Lithuania 4-1
Ukraina vs Luksembourg 1-0

Grup D 
Denmark vs Georgia 5-1
Irlandia vs Gibraltar 2-0

Grup F 
Kep Faroe vs Norwegia 0-2
Malta vs Romania 0-4
Spanyol vs Swedia 3-0

Grup G 
Macedonia Utara vs Austria 1-4
Latvia vs Slovenia 0-5
Polandia vs Israel 4-0. (Markus Renmaur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *