pasangan calon presiden

Tutup Debat Terakhir Pilpres: Ini Dia Pesan Ketua KPU

Share it

Racikan.id-Debat terakhir antara Paslon 01, Jokowi-Ma’ruf  Amin dan Paslon 02, Prabowo-Sandiaga Uno yang dilangsungkan di Hotel Sutan, pada sabtu malam, (13/4/2019) telah menjadi puncak dari rangkaian debat Pilpres di Pemilu 2019.

Debat terakhir antara kedua Paslon tersebut, sekaligus menjadi penutup masa kampanye yang sudah berlangsung sejak 23 September 2018. Selanjutnya pada minggu hingga selasa (14-16/4/2019) tahapan pemilu akan memasuki masa tenang.

Ketua KPU, Arief Budiman (dokumentasi)

Saat menyampaikan pidatonya, usai sesi debat terakhir digelar. Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Arief Budiman, berharap para pemilih mendapatkan referensi untuk calon pemimpin yang akan mereka pilih nantinya.

“Harapan kita, penyelenggaraan dan juga kegiatan kampanye yang dilakukan oleh para peserta Pemilu 2019 dapat menjadi referensi bagi pemilih dalam menggunakan hak konstitusionalnya pada 17 April 2019 mendatang,” kata Arief saat memberikan pidato penutupan.

Selanjutnya, Arief berpesan agar seluruh penyelenggara pemilu menuntaskan tugas-tugasnya dengan tetap berpegang teguh pada prinsip-prinsip kerja yang professional, transparan, bertanggung jawab dan berintegritas.

Dirinya juga mengingatkan kepada para peserta pemilu, supaya tidak lagi melakukan kegiatan kampanye pada masa tenang.

“Kepada pemilih, kami menyerukan agar dapat berpartisipasi dalam proses pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi hingga penetapan hasil pemilu secara nasional,” ujar Arief.

Sebagai penutup, Arief menyampaikan bila dalam setiap kompetisi harus selalu siap untuk menang dan siap untuk kalah. Ia berharap seluruh pihak bisa menjaga ketenangan dan kedamaian.

“Selesaikan semua persoalan yang terjadi di ruang-ruang yang telah ditentukan dalam peraturan perundang-undangan. Pemilih berdaulat, negara kuat,” tandasnya. (Grace)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *