Ajax vs Juventus

Liga Champions: Ajax Imbang Dengan Juventus 1-1

Racikan.id-Pada Leg pertama Perempat final Liga Champions, Juventus melawat ke markas Ajax Amsterdam dengan misi mencuri kemenangan, Kamis (11/4) dini hari tadi. Sayangnya, skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut hanya mampu membawa pulang hasil imbang.

Juve sempat unggul lebih dulu jelang babak pertama usai, lewat Cristiano Ronaldo yang berhasil mencetak gol melalui sundulan setelah menyambut umpan matang dari rekan setimnya, Joao Cancelo.

Namun Ajax tak ingin kalah begitu saja dan menunjukkan perlawanan yang gigih. Alhasil saat memasuki babak kedua, mereka langsung menyamakan kedudukan melalui aksi ciamik dari David Neres. Tembakan melengkungnya membuat sang kiper, Wojciech Szczesny, tidak berkutik.

Jika ingin lolos ke babak selanjutnya, maka Juventus harus meraih kemenangan pada leg kedua nanti. Pertemuan kedua  tim masih akan berlangsung pada pekan depan di markas Bianconeri, Allianz Stadium.

 Walau bermain di markas lawan, namun Juventus tidak segan untuk menunjukkan dominasinya atas tuan rumah. Bahkan saat pertandingan baru berjalan dua menit, Federico Bernardeschi sudah menebar ancaman dengan tembakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Perlahan, Ajax mulai menunjukkan tekanan-tekanan yang berbahaya. Pada menit ke-18, mereka sempat mendapatkan peluang dari tembakan melengkung Hakim Ziyech. Sayang, tembakannya masih mampu ditepis oleh Wojciech Szczesny.

Sebaliknya, giliran Juventus yang menciptakan peluang di menit ke-30. Umpan dari sepakan pojok langsung disambut oleh Cristiano Ronaldo dengan tembakan voli keras. Namun bidikan pemain asal Portugal itu masih melebar dari sasaran.

Juventus kembali mendapatkan peluang di menit ke-37. Umpan silang dari Alex Sandro mengarah ke Ronaldo, yang langsung menyodorkan bola ke arah Federico Bernadeschi. Pemain asal Italia itu melepaskan tembakan dari jarak dekat yang gagal menemui sasaran.

Gol yang dinanti-nanti pun tiba jelang akhir dari babak pertama. Joao Cancelo memberikan umpan indah ke arah Ronaldo yang lepas dari pengawalan pemain bertahan Ajax. Ia lalu melepaskan sundulan yang gagal diselamatkan oleh Andre Onana. 1-0.

Tidak ingin dipermalukan, Ajax bangkit melawan. Begitu wasit memulai babak kedua, mereka langsung menggebrak dan berhasil mencetak gol penyama kedudukan. David Neres seorang diri menerobos lini pertahanan Juventus dan melepas tembakan melengkung yang jauh dari jangkauan Szczesny. 1-1.

Sementara itu di menit ke-53, Rodrigo Bentancur tampak mengalami tarikan di kotak penalti saat hendak menyambut umpan dari situasi tendangan bebas. Namun setelah wasit memastikan melalui VAR, ia memutuskan untuk tidak menghadiahkan penalti kepada Bianconeri.

Pada babak kedua ini, Ajax benar-benar menguasai permainan. Tim tamu dibombardir oleh serangkaian serangan dan membuat mereka terpaksa bertahan. Tapi Ajax hanya mampu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Juventus.

Barulah di menit ke-85, Juventus bisa melakukan serangan. Douglas Costa yang masuk sebagai pengganti di babak kedua langsung menebar ancaman dengan melakukan tusukan dan melepas tembakan mendatar yang membentur gawang Ajax.

Menjelang usai pertandingan, kedua tim berusaha menambah gol, namun hingga wasit meniup pluit panjang, tak ada gol tambahan yang tercipta..

Susunan Pemain

Ajax (4-2-3-1): Andre Onana; Joel Veltman, Mathijs de Ligt, Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Lasse Schone (Jurgen Ekkelenkamp 75′), Frenkie de Jong; Hakim Ziyech, Donny van de Beek, David Neres; Dusan Tadic

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi (Paulo Dybala 75′); Federico Bernardeschi (Sami Khedira 90′), Mario Mandzukic (Douglas Costa 60′), Cristiano Ronaldo

(obeth)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − two =