debat pilpres

Jalannya Debat: Strategi Merealisasikan Potensi Ekonomi dan keuangan syariah ? Ini Penjelasan Ma’ruf Amin dan Tanggapan Prabowo

Racikan.id-Debat terakhir antara Capres-Cawapres Paslon 01, Jokowi-Ma’ruf Amin dan Capres-Cawapres Paslon 02, Prabowo-Sandiaga Uno yang dilangsungkan di Hotel Sutan, pada sabtu malam, (13/4/2019), menjadi puncak dari rangkaian debat Pilpres di Pemilu 2019.

Dalam jalannya sesi debat kali ini, Ma’ruf Amin, Cawapres 01 menjelaskan bahwa telah dibentuk komite nasional keuangan syari’ah yang disebut KNKS dan diketuai oleh Presiden Jokowi.sendiri.

Ditambahkannya pula bila lembaga-lembaga keuangan syariah, akan dikuatkan pelayanan dan produknya.

“Kami ingin mendorong agar industri halal sesuai dengan visi misi kami akan kami stimulis bukan hanya untuk dalam negeri tetapi juga untuk luar negeri,” ujar Ma’ruf Amin.

Selanjutnya, Capres 02, Prabowo menilai bila ada keragu-raguan tentang pengelolaan dana-dana tabungan calon jemaah haji.

Untuk itulah, Prabowo mengaku “ingin untuk membentuk bank tabungan haji” yang dikelola secara modern syariah secara efisien, transparan, dan tidak disalahgunakan. (Costa)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 8 =