debat pilpres 2019

Jalannya Debat: Prabowo bertanya, ‘Kenapa fokus ke infrastruktur? Jokowi Menjawab, ’Nggak mungkin langsung membalikkan tangan’

Racikan.id-Debat terakhir antara Capres-Cawapres Paslon 01, Jokowi-Ma’ruf  Amin dan Capres-Cawapres Paslon 02, Prabowo-Sandiaga Uno yang dilangsungkan di Hotel Sutan, pada sabtu malam, (13/4/2019) telah menjadi puncak dari rangkaian debat Pilpres di Pemilu 2019.

Dalam jalannya sesi debat terakhir ini, Calon Presiden 02, Prabowo bertanya kepada Capres 01, Jokowi, yang sudah berkuasa selama 4,5 tahun,

“Kenapa mengizinkan impor? Petani hancur. Kenapa tidak melakukan industrialisasi, tetapi difokuskan infrastruktur?”

Selanjutnya Prabowo juga mempertanyakan mengapa Jokowi mengizinkan menteri-menteri menerima komoditas asing masuk ke Indonesia dengan begitu pesat dan begitu gampangnya.

Saat mendapatkan giliran untuk menjawab, Jokowi menjelaskan bahwa infrastruktur yang sedang dibangun akan terhubung dengan kawasan-kawasan industri, kawasan-kawasan pariwisata sehingga dapat menggerakkan ekonomi.

Jokowi menegaskan, “nggak mungkin langsung membalikkan tangan”.

Capres 01 inipun mengingatkan bahwa pembangunan infrastruktur merupakan tahap besar pertama. kemudian, Jokowi mengatakan, akan berfokus pada pembangunan sumber daya manusia.

Prabowo kembali merespons. Dia menegaskan tidak menyalahkan Jokowi terkait Indonesia yang, menurutnya, “salah jalan”.

“Jadi saya tidak menyalahkan bapak karena ini kesalahan besar presiden-presiden sebelum bapak. Kita semua harus bertanggung jawab. Benar, itu pendapat saya,” cetus Prabowo. (obeth)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 16 =