pasangan calon presiden

Jalannya Debat: Ini Jawaban Jokowi Kepada Sandiaga Uno Soal ‘Ibu-ibu yang mengeluh harga-harga naik’

Racikan.id-Debat terakhir antara Capres-Cawapres Paslon 01, Jokowi-Ma’ruf Amin dan Capres-Cawapres Paslon 02, Prabowo-Sandiaga Uno yang dilangsungkan di Hotel Sutan, pada sabtu malam, (13/4/2019), menjadi puncak dari rangkaian debat Pilpres di Pemilu 2019.

Dalam sesi Jalannya debat Pilpres terakhir ini, tercatat beberapa kali cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno yang menyebut nama-nama orang di berbagai daerah, yang ditemuinya saat ia berkampanye. Misalnya, ibu Mia di Tegal yang mengeluh bahwa biaya tagihan listriknya tadinya Rp300-400 ribu, sekarang sudah di atas.

“Ibu-ibu di seluruh wilayah Indonesia bahwa saya selalu tanya, ‘harga listrik turun atau naik?’ ‘Naik’. ‘Bagaimana dengan harga-harga bahan pokok, turun atau naik?’ ‘Naik’. ‘Belanja, murah atau mahal?’ ‘Mahal’,” papar Sandi.

Menjawab apa yang dikemukakan oleh Cawapres 02 itu, Jokowi mengatakan bahwa, ini ekonomi makro, bukan ekonomi mikro yang sekali membangun langsung bisa jadi.

“Nggak bisa juga seperti bapak tadi sampaikan, ibu ini, ibu ini. Ini mengelola ekonomi makro, agregat produksi, bukan hanya orang per orang seperti itu dijadikan patokan. Nggak bisa.” Jelas Jokowi (obeth)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + fourteen =