debat pilpres 2019

Jalannya Debat: Ekonomi Digital Versus Fokus Pada kebutuhan pangan

Racikan.id-Debat terakhir antara Capres-Cawapres Paslon 01, Jokowi-Ma’ruf Amin dan Capres-Cawapres Paslon 02, Prabowo-Sandiaga Uno yang dilangsungkan di Hotel Sutan, pada sabtu malam, (13/4/2019), menjadi puncak dari rangkaian debat Pilpres di Pemilu 2019.

Dalam jalannya debat, Jokowi mengajukan pertanyaan kepada paslon Prabowo-Sandi mengenai cara mengembangkan ekonomi digital.

Menjawab pertanyaan Jokowi. Cawapres 02,Sandiaga awalnya mengatakan bahwa pemerintah harus memfasilitasi karena tidak terlalu bisa meregulasi sesuatu yang sangat cepat berkembang.

Kemudian, Jokowi menanggapi bahwa pemerintahan yang dipimpinnya telah memfasilitasi dengan membangun infrastruktur digital, seperti Palapa Ring.

Pernyataan Jokowi ini dibalas Prabowo yang menyebutkan bahwa “digital-digital itu bagus, tapi rakyat kita butuh swasembada pangan” sehingga akan lebih baik berfokus pada “hal-hal yang mendasar yang menjawab kebutuhan pangan rakyat Indonesia”.

Sandiaga pun menambahkan, Karena itu, dirinya dan Prabowo akan menerapkan ‘Big Push Strategy’ atau strategi dorongan besar berupa swasembada pangan.

“Swasembada pangan ini kita dorong proses produksi kita, pupuk dilancarkan, para petani bisa mendapatkan bibit, bisa mendapat obat-obatan yang murah, dan stop impor saat panen.” Terang Sandiaga Uno (obeth)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × three =