Ini Dia Sepak Terjang “Fenomenal” Kalteng Putra Menembus Semifinal Piala Presiden 2019

Share it

Racikan.id-Sebagai klub Promosi di Liga 1, bisa dikatakan penampilan Kalteng Putra di Ajang Piala Presiden kali ini sangatlah fenomenal. Menjadi satu-satunya tim dari luar jawa yang berhsil menembus babak empat besar, tentunya menjadi kejutan tersendiri dalam Piala Presiden edisi 2019 ini. Bahkan lawan-lawan yang berhasil dikalahkan oleh tim asuhan Gomes de Oliveira juga bukan klub-klub lemah.

piala presiden 2019

Kalteng Putra memulai kiprahnya di ajang Piala Presiden 2019 dengan meladeni Runner Up Liga 1 2018, PSM Makassar. Keuntungan dimiliki Kalteng Putra karena PSM Makassar tengah terbagi fokusnya, sebab Tim Juku Eja harus berkosentrasi  di Piala AFC 2019. Akhirnya Kalteng Putra bisa meraih tiga poin lewat kemenangan 1-0 berkat gol Antony Nugroho.

Namun, peluang Kalteng Putra di Piala Presiden 2019 menjadi kecil ketika Gede Sukadana dkk. takluk 0-1 dari tuan rumah Grup C Piala Presiden 2019, PSIS Semarang. Gol tunggal Heru Setyawan pada menit ke-90 membuat Kalteng Putra gagal menambah poin

Meski Peluang untuk lolos ke perempat final begitu tipis karena harus menghadapi Persipura Jayapura di laga terakhir, rupanya Patrich Wanggai dkk tidak menyerah begitu saja. Alhasil, Kalteng Putra mampu membalikkan Prediksi banyak pihak  dengan mengalahkan tim unggulan, Persipura Jayapura. Kalteng Putra meraih kemenangan 3-1 atas Mutiara Hitam dan menjadi satu-satunya tim yang lolos ke perempat final dari Grup C.

Walau sempat tertinggal lebih dulu oleh Persipura, namun  Laskar Isen Mulang mampu membalikkan keadaan. Dua gol Patrich Wanggai plus satu gol yang dicetak Michael Rumere pada babak kedua membuat Kalteng Putra berhasil melangkah ke perempat final.

Sebagai tim terakhir yang memastikan diri lolos ke perempat final Piala Presiden 2019, tantangan beratpun langsung menanti. Pasalnya, tim asuhan Gomes de Oliveira inipun harus berhadapan dengan Macan Kemayoran, Persija Jakarta.

kalteng Putra Merayakan kemenangan atas persija

Lewat gol kontroversial, “ gol tangan Tuhan “ Patrich Wanggai mampu membawa Kalteng Putra unggul lebih dulu atas Juara Liga 1 2018, Persija Jakarta. Persija mampu membalas dengan gol yang tak kalah kontroversial. Bruno Matos tampak sudah dalam posisi offside sebelum mencetak gol.

Hasil 1-1 membuat pertandingan harus ditentukan melalui adu penalti. Peluang Kalteng Putra sempat menipis kala Gede Sukadana gagal mengeksekusi penalti pertama timnya. Namun, kegagalan Fitra Ridwan dan Bruno Matos mengeksekusi penalti untuk Persija menjadi sebuah keberuntungan bagi Kalteng Putra yang akhirnya menang dan lolos ke semifinal.

PSM Makassar sukses dikalahkan, begitu pula dengan Persipura Jayapura dan Persija Jakarta. Bukan tidak mungkin Arema FC yang dihadapi Kalteng Putra di semifinal bisa menjadi korban selanjutnya dari tim promosi Liga 1 2019 itu. (obeth)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *