Hasil Liga Champions: Leg Pertama, Liverpool Taklukkan Porto 2-0

Share it

Racikan.id-Liverpool sukses meraih kemenangan 2-0 atas tamunya Fc Porto, pada leg pertama di babak delapan besar Liga Champions 2018/19, Rabu (10/04/19) dini hari WIB, di Stadion Anfield.


Babak Pertama baru saja berlangsung 2 menit, FC Porto sudah mengancam gawang Liverpool melalui Moussa Marega yang mendapatkan peluang dan langsung melepaskan tembakan voli dari dalam kotak penalti, namun sayang bola masih melebar di sisi kiri gawang.

Sebaliknya, pada menit ke-4 Liverpool membuka keunggulan lewat gol Naby Keita. Tendangan Keita dari bibir kotak penalti masuk ke gawang Iker Casillas setelah sempat membentur bek Porto.

Selanjutnya, The Reds terus menggempur pertahanan Porto. Pada menit ke-12, tusukan Mohammed Salah di sisi kanan berbuah umpan ke arah depan gawang, namun peluang tersebut gagal dimanfaatkan oleh Mane. Porto sempat melakukan serangan balik cepat. Tetapi pergerakan Otavinho dari sisi kanan masih bisa diantisipasi oleh pemain Liverpool.

Sementara itu di menit ke-25, Liverpool kembali mencetak gol dan menggandakan keunggulan melalui Roberto Firmino yang sukses menyontek umpan cut-inside Trent Alexander Arnold dari sayap kanan.

Memasuki menit ke-30 Porto mendapatkan dua peluang beruntun, tetapi berkat penampilan gemilang Alisson Becker, peluang-peluang tersebut akhirnya dapat dimentahkan.  Setelah itu tidak ada lagi tambahan gol sampai 45 menit babak pertama usai. Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Liverpool sebenarnya mampu mencetak gol pada menit ke-47. Akan tetapi Mane yang menyambut umpan silang Henderson dianggap terlebih dahulu dalam posisi offside.

Di menit ke-51, Salah kembali mendapatkan peluang. Namun sayang, sepakan volinya masih bisa diblok bek Porto. Dibabak ini The Reds masih mendominasi pertandingan meski telah unggul dua gol.

Porto terus berusaha mengincar gol lewat serangan balik cepat. Pada menit ke-69, Mane melepaskan tembakan placing ke sisi kiri gawang Casillas. Namun demikian, sepakan tersebut belum berbuah gol ketiga bagi Liverpool.

Memasuki menit ke-80, Liverpool nyaris menguasai 70 persen penguasaan bola, sedangkan Porto masih kesulitan menembus pertahanan The Reds yang dijaga Virgil van Dijk.

Porto mendapatkan peluang melalui Marega yang memanfaatkan kesalahan koordinasi pemain belakang Liverpool. Akan tetapi, tembakannya itu masih melebar di sisi kanan gawang Alisson.

Selanjutnya tak ada lagi tambahan gol di babak kedua. Skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah Liverpool atas Porto bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Liverpool pada leg 2 yang akan berlangsung Kamis (18/04/19) di Stadion do Dragao.

Susunan Pemain Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Milner; Fabinho, Henderson, Keita; Salah, Mane, Firmino

Porto: Casillas; Maxi Pereira, Felipe, Militao, Alex Telles; Corona, Danilo, Oliver, Otavio; Marega, Soares

(costa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *