Tampil Di Kanjuruhan, Arema FC Bekuk Kalteng Putra 3 Gol Tanpa Balas.

Share it

Laga Semifinal Piala Presiden 2019 leg pertama antara Arema FC vs Kalteng Putra berhasil dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor 3-0.

Duel keduanya digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (2/4/2019). Pertengahan babak pertama,  Arema FC langsung unggul atas tamunya dengan gol yang dicetak oleh  gol Ricky Kayame pada menit ke-27. Arema memimpin 1-0.

Dibabak kedua, kembali Arema  menjauh dengan menambah satu gol yang ditorehkan oleh Hanif Sjahbandi (60′). Kemudian tak lama berselang,  Dedik Setiawan kembali memperbesar keunggulan Singo Edan, dengan satu gol indah yang dilepaskannya merobek gawang Kalteng Putra (66′).

Dalam pertandingan kandangnya ini Singo Edan harus tampil tanpa diperkuat oleh dua pemain asing andalan mereka, Robert Lima Guimaraes dan Arthur Cunha.
Sedangkan Kalteng Putra masih mengandalkan komposisi pemain yang sama ketika melawan Persija, hanya posisi Yuu Hyun-koo diganti oleh Kevin Wopi.

Arema FC mampu mendominasi permainan pada 15 menit awal babak pertama. Ricky Kayame sempat mengancam melalui tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-9.

Namun, sepakan striker asal Papua itu masih mampu diamankan oleh kiper Kalteng Putra, Dimas Galih.

Lima menit kemudian, giiran Kalteng Putra yang mengancam melalui sepakan dari Wasyiat Hasbullah. Sepakan pemain bernomor punggung tiga itu masih bisa ditangkap oleh kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie.

Sementara itu, dimenit ke-31, pertandingan sempat terhenti setelah bek Arema FC, Ikhfanul Alam, mengalami pendarahan di kepala.

Ikhfanul pun akhirnya digantikan karena tak mampu melanjutkan pertandingan meski sudah mengenakan topi pelindung.

Selanjutnya, kedua tim akan berlaga pada pertandingan semifinal kedua di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada 5 April 2019.

Susunan Pemain Arema Fc vs Kalteng Putra:

Arema FC (4-3-3): 96-Kurniawan Kartika Ajie; 39-Alfin Tuasalamony, 23-Hamka Hamzah, 6-Ikhfanul Alam, 87-Johan Alfarizie; 19-Hanif Sjahbandi, 12-Hendro Kartiko, 10-Makan Konate; 41-Dendy Santoso, 27-Dedik Setiawan, 21-Ricky Kayame

Pelatih: Milomir Seslija

Kalteng Putra (4-4-2): 20-Dimas Galih; 4-OK John, 2-Rafael Bonfim, 3-Wasyiat Hasbullah, 26-Kevin Wopi; 17-Antoni Putro Nugroho, 18-I Gede Sukadana, 12-Rizky Febrianto, 13-Ferinando Pahabol; 11-Diogo Campos, 10-Patrich Wanggai

Pelatih: Mario Gomes de Oliviera

(Costa)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *