GERUNG

Rocky Gerung, Ambulans, dan Teknik Bersiasat

Share it

Dalam berbagai kesempatan, saya gunakan teknik bersiasat dalam mencari solusi terhadap permasalahan mendesak. Yang terbaru adalah bersiasat saat mencari solusi untuk menghindari terjadinya persekusi acara seminar atau kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Jember (UMJ) bersama Pak Rocky Gerung, tanggal 7 Maret 2019.

Pada dasarnya, teknik bersiasat adalah upaya mencari solusi tanpa merepotkan atau mempermalukan pihak lain, namun tidak mengurangi harkat dan martabat yang kita miliki.

Seperti kita ketahui, bahwa sehari sebelum acara, terjadi penolakan secara terbuka dan terkesan sangat arogan terhadap acara tersebut. Setelah ditelusuri, ternyata dilakukan oleh salah satu caleg partai Hanura. Bahkan dari video yang beredar, keluar kata-kata kasar yang mengancam pimpinan UMJ dan pihak lain yang melaksanakan acara tersebut.

Sebelumnya, kami memang merencanakan dialog, seminar, dan talk show di tiga tempat di Jawa Timur, yaitu Banyuwangi, Jember, dan Lumajang. Agar menjadi efektif, kami memilih penerbangan subuh dari Jakarta menuju Banyuwangi. Saat mendarat, kami mendapat informasi bahwa acara di Banyuwangi batal karena tidak ada pihak yang “bersedia” lokasinya jadi tempat acara dengan berbagai “alasan”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *