ALL ENGLAND

Memutar Ulang Momen Kejayaan Marcus/Kevin di All England 2017 dan 2018

Share it

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo membawa ambisi besar ke turnamen All England 2019. Setelah dua tahun beruntun menjadi juara, ganda putra andalan Indonesia ini berhasrat membukukan hat-trick juara di All England 2019.

Ini, tentu saja, bukan perkara mudah. Namun, Marcus/Kevin sudah sering melewati adangan berat. Dari beberapa percakapan kumparanSPORT dengan beberapa pelatih dan pembina di PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia), salah satu senjata terkuat Marcus/Kevin adalah kekuatan mental.

Jadi, jangan heran kalau melihat Kevin dengan santainya melakukan psy war di tengah pertandingan. Itu karena mereka memang punya kepercayaan diri tinggi.

Untuk urusan gelar juara, ‘Minions’, demikian mereka biasa dijuluki, menjadi juara untuk pertama kalinya dua tahun silam. Edisi tersebut merupakan kali kedua buat mereka mentas sebagai pasangan di All England, setelah pada 2016 terhenti di babak pertama usai keok dari pasangan China, Fu Haifeng/Zhang Nan.

Kendati gagal di All England 2016, mereka mulai menunjukkan eksistensi. Pasalnya, pada tahun yang sama, Marcus/Kevin berhasil meraih tiga gelar juara BWF Super Series, yakni China Terbuka, Australia Terbuka, dan India Terbuka. Ketiga gelar Super Series tersebut “memanaskan” mesin kedua pemain ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *